Anda diciptakan sama,namun anda diselamatkan untuk menjadi "BERBEDA"

18 February 2008

Salah siapa kalau dia bisa seperti itu ?

“Kata kakaknya kepada adiknya: "Ayah kita telah tua, dan tidak ada laki-laki di negeri ini yang dapat menghampiri kita, seperti kebiasaan seluruh bumi.Marilah kita beri ayah kita minum anggur, lalu kita tidur dengan dia, supaya kita menyambung keturunan dari ayah kita. “ Kejadian 19:31-32


Ada 3 pihak yang membentuk seseorang; tingkah laku orang tua, lingkungan dan diri sendiri. Yang membuat hati saya berdebar sebagai ayah, 60% sangat dipengaruhi oleh tingkah laku orang tua. Kira-kira begini, saya akan mempengaruhi anak saya mudah kuatir apabila dia melihat saya yang kebingungan menghadapi masalah. Anak saya akan terbentuk tidak jujur, karena dia melihat saya berbisnis tidak jujur. Dengan demikian, bukan tugas yang mudah namun bukan tugas yang tidak bisa membuat anak kita menjadi anak yang baik. Anak perempuan Lot pasti punya alasan, mengapa mereka tanpa bersalah dan malu berhubungan intim dengan ayah mereka sendiri. Mereka melihat ayah mereka yang suka anggur, terbukti Lot tidak menolak saat diajak pesta anggur. Dan mereka mengingat Lot menjual mereka demi keamanan dirinya. Mereka sudah paham pola tingkah laku ayahnya, demikianlah mereka mengikutinya dengan baik, persis dengan kebiasaan sehari-hari. Ada 3 hal yang perlu anda waspadai sebagai orang tua; perkataanmu, kebiasaan burukmu dan pegangan hidupmu. Semuanya ini pasti menular ke anak-anak anda.



No comments: