Anda diciptakan sama,namun anda diselamatkan untuk menjadi "BERBEDA"

18 February 2008

1001 alasan, ada saja !

“Sungguhlah hambamu ini telah dikaruniai belas kasihan di hadapanmu, dan tuanku telah berbuat kemurahan besar kepadaku dengan memelihara hidupku, tetapi jika aku harus lari ke pegunungan, pastilah aku akan tersusul oleh bencana itu, sehingga matilah aku. “ Kejadian 19:19

Anda bisa menilai Lot ini orang yang seperti apa ? Sudah tahu akan ada bencana dari sumber yang dapat dipercaya kog malah berprinsip lambat asal selamat. Saya percaya ada alasan dibalik sikapnya itu, setidaknya pengaruh dari orang-orang sekelilingnya. Pertama datang dari calon menantunya, yang tidak percaya Sodom dan Gomora akan dibumihanguskan. Kedua datang dari kedua anak perempuannya, yang masih sulit untuk putus dengan pacar mereka. Dan terakhir itu dari istrinya, yang sangat sulit meninggalkan keglamoran Sodom dan Gomora.
Mudah untuk mengamati, lebih sulit untuk menjalani. Demikian juga dengan kita, saat sumber yang dapat percaya itu terbuka bagi kita yaitu Alkitab, kita masih menbedahnya dengan logika otak kita. Tidak berhenti sampai di sana, kita membandingkannya dengan tradisi atau nilai-nilai disekeliling hidup kita. Dan akhirnya gema kebenaran Alkitab terhenti, ketika menganggu keamanan dan kenyaman kita. Nasib akhirnya bisa ditebak, Lot bukanlah pahlawan iman, karena dia punya banyak alasan untuk memperlambat mewujudkan kebenaran Tuhan dalam hidupnya. Nasib demikian juga akan menjadi milik anda dan saya, apabila 1001 alasan selalu menjadi tameng sewaktu anda ingin hidup sepadaan dengan kebenaran-Nya.



No comments: