Anda diciptakan sama,namun anda diselamatkan untuk menjadi "BERBEDA"

17 January 2008

Belajar itu karena Melihat atau Mendengar ?

“…dan oleh dia segala bangsa di atas bumi akan mendapat berkat ?Sebab Aku memilih dia, supaya diperintahkannya kepada anak-anaknya dan kepada keturunannya supaya tetap hidup menurut jalan yang ditunjukkan TUHAN, dengan melakukan kebenaran dan keadilan..”
Kejadian 18:18B-19A

Tuhan memilih anda dan saya bukan tanpa tujuan. Pertama, melalui anda sekitarmu akan melihat "Tuhan" yang seperti apa. Mereka akan tahu seperti apa sifat Tuhan dari sifat anda. Mereka akan tahu cara Tuhan berespon terhadap diri mereka melalui respon anda terhadap permasalahan mereka. Mereka tahu sikap Tuhan melalui sikap anda. Mereka tahu sesuatu tentang Tuhan melalui anda. Oleh karena itu, bijaksanalah bagaimana cara anda hidup, karena anda sedang mempertaruhkan nama baik Tuhan. Itu tujuan Allah bagi Abraham yang pertama, agar Abraham menjadi bangsa yang menjadi berkat bagi banyak orang.
Kedua, melalui anda akan datang generasi yang berkenan di hadapan Dia. Bagaimana hal ini bisa terjadi ? Pernahkah anda bertanya dalam dirimu, seorang anak belajar sesuatu karena dia mendengar atau karena dia melihat. Kalau dia bisa memanggil "Pa.." atau "Ma.." itu karena dia mendengar atau karena dia melihat. Anda akan menemukan jawabannya karena dia melihat. Mereka tidak akan bisa berkata "Pa.." atau "Ma.." hanya karena mendengar, tanpa melihat gerakan bibir dan lidah anda. Begitu sebaliknya. Demikianlah cara keturunan anda bisa berkenan kepada Tuhan, melalui teladan iman anda sehari-hari.
Ini juga tujuan Allah buat Abraham, dia melahirkan keturunan yang melakukan hal yang benar dan adil.
Siapkah anda mewujudkan tujuan hidup Allah ini dalam hidupmu, percayalah bersama Dia anda dan saya pasti bisa.

No comments: